TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Emulator game lama


Mungkin untuk sekarang ini game game seperti Super mariobros , sonic atau pun game jadul lainnya sudah kita lupakan karena sekarang ini sudah di ciptakan Console yang super canggih seperti Ps3 dan XboX360. Namun tidak ada salahnya bila sewaktu waktu kita ingin mencoba kembali game game Nintendo 64, Nintendo DS ataupun GameBoy Advance, Sega, ya walaupun tidak sehebat game game jaman sekarang ini yang detailnya pun luarbiasa menyerupai nyatanya. Sekarang ini kita bisa memainkan game game jadul itu di Console ps2 kita ataupun Komputer kita menggunakan software (emulator),
walaupun berita ini sudah s
angat lama beredar di internet saya tetap 'angkat' untuk keperluan arsip saya.


Memainkan Game Di Komputer


1. Emulator Nintendo 64

Meskipun Nintendo 64 sudah berumur lebih dari 10 tahun, program emulator untuk console ini masih terus dikembangkan. Di komputer tersedia banyak bermacam-macam emulator Nintendo 64 salah satunya adalah Project 64.


Download software yang diperlukan yaitu:

1. Project64 1.7.0.45.zip (2,66MB). Ekstrak di komputer anda.
2. Selanjutnya anda memerlukan file ROM N64 alias “kaset game N64″ yang bisa dicari di internet.

2. Emulator Nintendo DS

Nintendo DS (Dual Screen)/Nintendo DS Lite adalah konsol lanjutan GameBoy Advance yang telah menuai sukses di pasaran. Konsol Nintendo DS memiliki dua layar. Layar di bagian bawah merupakan layar sentuh. Ditambah microphone, sebuah fitur unik yang tidak dimiliki oleh konsol-konsol portabel lainnya. Dengan layar sentuhnya memungkinkan jenis permainan baru yang selama ini belum ada di konsol lainnya misalnya game menggambar, bermain piano, meniup balon, dll.

Download software yang diperlukan yaitu:

No$GBA versi terbaru (Windows). Copy/install program ini ke komputer anda. Emulator ini bukan satu-satunya yang mendukung emulasi Nintendo DS, namun merupakan emulator dengan kompatibilitas dan kecepatan yang seimbang. Kekurangannya tampilan layarnya kecil ketika ditampilkan di monitor beresolusi 1024×768px atau resolusi yang lebih besar.

Download juga software tambahan Nintendo DS Zoom 2X: NDS2xGL2.zip agar tampilan layarnya bisa lebih besar 2x lipat dari ukuran standar. Ekstrak file ini ke dalam folder instalasi No$GBA. Nah jika ingin menjalankan No$GBA buka dari file NDS2xGL2.exe, emulator akan terbuka seperti biasa. Saat muncul dialog file “Insert Cartridge….” maka tunjukkan file game yang berekstensi .NDS.

Jika belum ada file gamenya, cari file game ROM NintendoDS di internet.. Biasanya file hasil download akan berbentuk seperti ini: 0003 - Yoshi Touch & Go (US).zip Namun karena No$GBA tidak mendukung file .ZIP, maka file harus di-ekstrak ke harddisk sampai muncul file .NDS misalnya: 0003 - Yoshi Touch & Go (US).nds Tips! No$GBA benar-benar replika Nintendo DS karena juga bisa digunakan untuk memainkan GameBoyAdvance di komputer.

3. Emulator GameBoy Advance

Konsol game portabel keluaran Nintendo dengan nama GameBoy Advance sempat menjadi terfavorit di antara konsol-konsol portabel lainnya karena konsol ini memiliki ribuan judul game yang bisa dimainkan, terbanyak di antara konsol lainnya.
Kebanyakan permainan untuk GameBoy Advance / GameBoy Advance SP /GameBoy Micro masih memiliki tampilan 2 Dimensi. Namun kesederhanaan tampilan game ini yang menjadikan konsol GameBoy Advance bisa dimainkan oleh semua anggota keluarga.
Jika tidak punya GameBoy Advance… namun pengen mencoba game-gamenya, maka gunakan VisualBoyAdvance untuk di komputer.

Yang diperlukan untuk bermain GameBoy Advance di komputer:

1. Komputer yang cukup memadai (disarankan 1,5 GHz+) dengan kartu grafis minimal setara GeForce FX5200 128bit. Sebaiknya komputer juga sudah dilengkapi dengan gamepad (opsional) untuk kenikmatan bermain dan kemudahan pengendalian permainan
2. Donlot software emulator bernama VisualBoyAdvance. Sebenarnya emulator ini bukanlah satu-satunya yang mendukung GameBoy Advance, tersedia bermacam-macam program emulator gratis lainnya namun emulator yang terbaik, paling stabil dan paling banyak diminati adalah: VisualBoyAdvance Menurut nilai rating dan jumlah download di situs Emulator Zone, karena emulator ini cukup handal dan sangat kompatibel dengan kebanyakan game.
3. Diperlukan file game atau ROM1 dengan ekstensi .GBA (boleh dikompress menjadi .ZIP untuk menghemat harddisk, namun jangan mengkompres menjadi .RAR!).
Contoh file game misalnya “1277 - Mario & Luigi - Superstar Saga (U).zip“.

Memainkan Game Di Playstation 2

Untuk Memainkan Game Game jadul Seperti Sega Dan Nintendo di Playstation 2, kita memerlukan bantuan Ulaunch.elf , karena emulatornya berextensi ELF juga, Liat di post sebelumnya jika Gamers belum bisa menggunakan Ulaunch Pada playstation 2....
Download Emulator Untuk memainkan Game SEGA PGen_v1.5
Download Emulator Untuk memainkan Game NINTENDO Snes_0.20

Tips Memilih Game ato Rom!

Untuk permainan bisa di cari di internet (googling) dengan menggunakan kata kunci ‘GBA ROM, SNES (nintendo) ROM, PGeN (sega) ROM’.
Salah satu situs yang menyediakan ROM misalnya di www.dashroms.com dan www.coolrom.com namun anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum bisa mengunduh permainan yang disediakan di sini.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan saat memilih permainan… lihat zona wilayahnya dari nama filenya. karena ini berpengaruh pada bahasa yang dipakai dalam permainan. Sebaiknya pilih yang U dan E. (U=United States, E=European, J=Japan)
Misal: 1277 - Mario & Luigi - Superstar Saga (J).zip berarti permainan ini untuk zona Japan sehingga menggunakan Bahasa Jepang.
 
Powered By m40linux | Portal Design By ntungGAME © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top