TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mengganti boot.elf ps2 hdd

Cara lain yang saya tau bagaimana memindahkan boot.elf buatan gamers sendiri adalah menggunakan MC (memorycard), tentu saja gamers membutuhkan software pendukung seperti ulaunch yang tersimpan pada MC, ini berguna sebagai media pembaca file boot.elf.
File tersebut bisa gamers cari di google atau bila gamers malas mencari, gamers bisa download filenya di sini
Untuk memasukan file ulaunch ke dalam Mc tentu gamers harus mempunyai optik pada mesin playstation, kalau tidak ada saya sarankan untuk meminjam mesin teman atau kalo tidak ada gamers bisa pakai mesin playstation rental.
saya rasa cara pengerjaanya tidak terlalu sulit, gamers hanya diminta untuk melakukan copy-paste saja. Dari pada banyak bicara kita langsung saja mempraktekanya.

Pertama gamers burn ulaunch.iso pada CDVD kosong ini berfungsi untuk memindahkan boot.psu dari flashdisk ke dalam MC, saya sarankan memakai alcohol 120% untuk membakarnya dan jangan lupa memakai speed terendah supaya file tidak corupt, jangan lupa juga gamers masukan file boot.psu dan boot.elf kreasi gamers yang akan kita masukan nanti ke dalam MC.
Kemudian gamers bisa masukan CDVD tsb kedalam mesin playstation optik lalu tancapkan MC dan flashdisk tadi (sudah terisi file boot.psu dan boot.elf) pada tempatnya kemudian gamers akan menemukan menu seperti gambar dibawah ini

masuk ke menu filebrowser kemudian gamers akan menemukan menu baru seperti ini


pilih mass:/, mass:/ (merupakan menu untuk membaca file flashdisk)
cari file boot.psu yang sudah gamers simpan tadi di flashdisk kemudian tekan R1 pada stick lalu pilih copy.
setelah gamers lakukan dengan benar kemudian masuk ke menu mc0:/, mc0:/ (merupakan menu untuk membaca file pada MC gamers).
lalu tekan R1 lagi dan pilih pastepsu, ingat pastepsu jangan yang lain, bila prosesnya benar berarti pada file MC gamers akan ada file bernama BOOT;/, BOOT;/ pada MC gamers ini merupakan soft ulaunch yang bisa di jalankan tanpa menggunakan CDVD, jadi CDVD di ganti dengan MC. Kapan pun gamers membutuhkan ulaunch gamers tinggal tancapkan MC pada playstation lalu tekan R1 ketika pertama kali mesin playstation gamers di nyalakan, tunggu beberapa detik sampai masuk kemenu ulaunch.

Sekarang tinggal proses pemindahan boot.elf kreasi gamers kedalam HDD ada beberapa cara yang bisa gamers lakukan, pertama langsung copypaste pada HDD dan cara kedua menggunakan Def21.elf sebagai media installnya, saya sendiri sampai saat ini masih menggunakan cara yang pertama dalam penggantiannya karena lebih mudah dan gak terlalu ribet.

Cara yang pertama

masuk ke ulaunch menggunakan MC jangan lupa tancapkan flashdisk yang sudah terisi file boot.elf buatan gamers. masuk ke menu filebrowser dan masuk lagi ke menu HDD0:/, HDD0:/ merupakan menu dimana tersimpan file system HDD (kecuali file game), sesudah masuk HDD0:/ masuk lagi ke BOOT;/ di dalamnya terdapat file boot.elf, tekan R1 lalu pilih delete. kita lanjutkan dengan meng-copy file boot.elf yang ada pada flashdisk, pilih menu mass;/ lalu copy file boot.elf buatan gamers dan masuk lagi ke HDD0:/ lalu BOOT;/ lalu tekan R1 dan paste, boot.elf sudah berubah, matikan mesinnya lalu hidupkan kembali dan lihat hasilnya.

Cara yang kedua

Sama seperti cara pertama, flashdisk anda haru sudah terisi boot.elf dan Def21.elf. Harus gamers ingat kedua file tsb harus dalam satu folder, jangan terpisah. Kemudian masuk ke ulaunch menggunakan MC pada menu mass;/, cari folder yang berisikan kedua file tadi , lihat gambar

Setelah itu tekan O pada stick tepat di Def21.elf seperti gambar diatas, bila prosesnya benar akan terlihat menu seperti gambar ini


tekan X pada stick, tunggu sampai proses selesai dan mesin playstation akan mati secara otomatis, kemudaian nyalakan kembali, lihat hasilnya...


Download Def21.elf
Download boot.psu
Download uLaunchELF_v4.20
Download uLaunch.iso
 
Powered By m40linux | Portal Design By ntungGAME © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top